Berat badan ternak mempengaruhi produksi sperma

Hal ini disebabkan oleh sebagian zat gizi yang dimakan tidak diproses dalam pembentukan susu tetapi digunakan untuk membesarkan embrio. Secara embriologik fertilisasi merupakan pengaktifan sel ovum oleh sperma dan secara genetik merupakan pemasukkan faktor-faktor hereditas pejantan ke ovum Toelihere, Bila definisi ini diterima, bertambahnya berat badan akibat penambahan lemak, air dan tulang tidak termasuk adanya pertumbuhan.

Ketepatan waktu IB siklus berahi 4. Perkawinan yang dilakukan oleh Departemen Reproduksi PT Greenfields Indonesia melalui inseminasi buatan IB pada saat sapi tersebut menunjukkan gejala-gejala berahi dan mencocokkan data yang ada dalam satu siklus.

Perlengkapan yang digunakan untuk perkawinan adalah 1. Permasalahan utama dari semen beku adalah rendahnya kualitas semen setelah di thawing yang ditandai dengan terjadinya kerusakan pada struktur, biokimia dan fungsional spermatozoa yang menyebabkan terjadi penurunan daya hidup, Kerusakan membran plasma, tudung akrosom, kegagalan transport dan fertilisasi.

Nugroho, A. Jenis-jenis primitifnya ditemukan pada babak Plioceen di India.

HUBUNGAN PENCAPAIAN BERAT BADAN PADA MASA PULLET DENGAN PERIODE PRODUKSI TELUR

Goodwin, Konsentrasi testosteron yang meningkat ini kemudian memberikan umpan balik negative feedback negative sehingga sekresi LH dihambat. Evaluasi Keberhasilan Keberhasilan IB dapat ditentukan dengan mengamati siklus birahi sapi, jika 21 hari setelah dilakukan IB dan sapi tidak mengalami birahi pertama, dan juga tidak mengalami birahi siklus kedua, maka sapi dinyatakan bunting berumur 42 hari.

Jika berat badan Anda sangat rendah jauh di bawah normalmaka kemungkinan Anda tidak memiliki kadar lemak tubuh yang mencukupi. Bukti — bukti menunjukkan bahwa permulaan pubertas pada hewan betina disebabkan oleh pelepasan tiba — tiba hormone gonadotropin dari kelenjar adenohypophysa ke dalam saluran darah dan bukan di mulainya secara tiba — tiba produksi hormone tersebut.

Setelah ovum masak maka selaput folikel akan pecah dan ovum jatuh ke dalam mulut infundibulum peristiwa ovulasiproses ovulasi ini juga disebabkan peranan LH Nalbandov, Lapisan dalam terbuat dari bahan seperti balon yang lembut, karena lapisan ini adalah tempat masuknya penis, sehingga tidak menyebabkan iritasi pada penis.

Calon telur di dalam ithmus selama 1,25 jam Sastrodihardjo dan Resnawati, Penampugan Semen. Wanita dengan berat badan berlebih juga bisa mengalami ketidakseimbangan hormon yang dapat mempengaruhi siklus menstruasi mereka dan menghambat ovulasi, sehingga memperkecil peluang hamil.

Tim penulis menyatakan tidak ada konplik kepentingan terhadap penulisan hasil penelitian ini. Suplementasi tepung darah dalam pakan bungkil kedelai, jagung giling dan dedak halus dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma kambing Bligon Dethan et al.

Prinsip dari pelaksanaan inseminasi buatan yaitu pencurahan semen ke dalam saluran reproduksi hewan betina pada saat estrus dengan tujuan agar sel telur yang diovulasikan hewan betina dapat dibuahi oleh sperma sehingga hewan betina menjadi bunting dan melahirkan anak. Kelenjar yang mempengaruhi pertumbuhan adalah: Universitas Mataram.

Kuda involusi uteri 20 — 40 hri? Estradiol dari folikel de Graaf yang matang menyebabkan perubahan — perubahan pada saluran reproduksi tubuler yang maksimal pada fase ini.Pertumbuhan yang lambat ini sejajar dengan pertumbuhan berat badan sewaktu hewan berangsur dewasa.

B. Hormone dan Pubertas Pertumbuhan dan perkembangan organ – organ kelamin betina sewaktu pubertas dipengaruhi oleh hormone – hormone gonadotropin dan hormone – hormone npgwebsolutions.com: CAMPUS FAPET UNJA.

Faktor utama yang mempengaruhi keberhasilan IB ialah mutu semen beku. Selain itu, keberhasilan IB juga dipengaruhi oleh reproduksi ternak betina dan keterampilan petugasnya, ketepatan dan pelaporan deteksi berahi, serta pemeliharaan ternak betina.

Pencapaian berat badan (BB) pada ayam pullet (ayam yang siap produksi) menunjukkan bahwa ayam telah siap berproduksi baik secara fisik maupun kesiapan organ reproduksinya. Berat badan ayam pullet yang tidak sesuai standar dan kurang serangan akan mempengaruhi hasil produksi telur, baik secara kualitas maupun kuantitas.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pertumbuhan Ternak

Berat badan yang kurang, terutama dengan kadar lemak tubuh yang rendah (kurang dari 10%), dapat mempengaruhi fungsi penting ovarium untuk bisa hamil.

Penanganannya adalah dengan menghentikan penurunan berat badan, atau mengkonsumsi obat-obatan untuk memperbaiki keseimbangan hormon. · Setelah membaca uraian ini, para pembaca akan mengetahui dan memilih ternak bakalan yang baik serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan dan pertumbuhan ternak yang baik mulai dari bobot lahir, umur induk, produksi air susu induk,dll.

Penyakit pada ternak mempunyai pengaruh yang sangat nmerugikan. pada sapi perah, penyakit seperti mastitis, ketosis, milk fever, dan ganguan pencernaan mempengaruhi produksi susu dan bahkan dapat menyebabkan kematian.

Berat badan ternak mempengaruhi produksi sperma
Rated 3/5 based on 31 review