Makalah diet luka bakar

Sjamsuhidajat, Dengan memperhatikan prinsip- prinsip dasar resusitasi pada trauma dan penerapannyapada saat yang tepat diharapkan akan dapat menurunkan sekecil mungkin angka- angka tersebutdiatas.

Peningkatan kebutuhan: Lapisan ini terdiri atas lemak dan jaringan ikat dimana berfungsi untukmemberikan bantalan antara lapisan kulitdan struktur internal seperti otot dan tulang. Angietas, menangis, ketergantungan, menyangkal, menarik diri, marah Gejala: Bila aksi-aksi ini menyebar cepat dan menetap, maka akan menyebabkan komplikasi fisiologis yang merugikan yang juga mempengaruhi pertahanan homeostasis.

Makalah Diet Lambung

Respon sistem syaraf simpatis dibangkitkan oleh pemisahan simpatis pada sistem syaraf otonom pada hubungan sistem endokirn sebagai reaksi internal pada kondisi yang mengancam kekacauan homeostasis internal. Luka bakar dengan komplikasi: Kelenjar keringat dapat diklasifikasikan lebih lanjut menjadi dua kategori, yaitu kelenjar merokrin dan apokrin.

Berikan obat sesuai idikasi: Kulit umumnya lebih tipis pada anak-anak dan orang tua dari pada dewasa pertengahan. Fase sub akut. Area kebas, kesemutan g.

ASKEP LUKA BAKAR / COMBUSTIO

Berdasarkan tingkat keseriusan luka American Burn Association menggolongkan luka bakar menjadi tiga kategori, yaitu: Ilmu Penyakit Dalam. Luka bakar listrik juga menyebabkan kerusakan jaringan dibawah kulit yang sangat berat. Beritahu dokter dengan segera bila terjadi nadi berkurang, pengisian kapiler pembengkakan.

Konsultasi doketr bila manifestasi kelebihan cairan terjadi. Pemberian penghambat H2 ranitidineantacid dapat berfungsi untuk mengurangi sekresi asam.

Menurut ukuran atau luas luka bakar Dengan menggunakan metode rules of nine untuk menentukan presentase luas permukaan tubuh yang mengalami cedera luka bakar.

TENTANG LUKA BAKAR

Ketebalan kulit yang terlibat tergantung pada kerusakan jaringan yang disebabkan oleh panas. Khusus untuk perdarahan SCBA, perlu dibedakan dengan tukak peptik. Secara umum pada fase ini, seorang penderita akan berada dalam keadaan yang bersifat relatif life thretening.

Rencana Asuhan Keperawatan. Pengobatan Pengobatan lebih ditujukan pada pencegahan terhadap setiap apsien yang beresiko tinggi, hal yang dapat dilakukan adalah ; Mengatasi kedaruratan medis yang terjadi.

Sardjito Yogyakarta, rata-rata dirawat 6 pasien luka bakar perminggu setiap tahun. Faktor lain seperti umur, status kesehatan sebelumnya dan inhalasi asap dapat mempengaruhi beratnya luka bakar dan pengaruh lain yang menyertai.

Untukmemberikanpengetahuankepadapembacamengenaipemberiannutrisi yang seimbangbagipenderitaluka bakar. Gambaran klinis yang diperlihatkan hampir sama.Cairan tinggi 2,5 L per g hari a Kehilangan cairan 1,2 L n (2 ml/kgBB x 24 jam x %LB) p a Jenis Diet s Diit Luka Bakar II i Bentuk Makanan e Saring + cair penuh n Rute Makanan Oral Kebutuhan Gizi Lampiran 1 Rekomedasi Perlu ditekank an mengen ai perilaku pasien dalam menjala nkan diet agar tercapai tujuan diet.

BAB I PENDAHULUAN A.

makalah luka bakar

Latar Belakang Masalah Makanan mempunyai peran penting dalam proses penyembuhan. Karena salah satu factor tersebut perlu adanya pengaturan nutrisi yang diberikan kepada seseorang yang mengalami penyakit maupun dalam proses pemulihan. Pada makalah kami kali ini kami akan membahas pengaturan diet kepada penderita pra dan pasca bedah serta luka bakar yang.

1 Luka Bakar

· luka harus dibersihkan dan dipertahankan supaya tetap bersih, cuci luka dengan air hangat steril dan bersihkan daerah luka dengan antiseptik. Kalau diyakini ada kotoran atau karat yang ikut masuk dan tertinggal di dalam luka, maka segeralah ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Luka bakar atau combusio adalah luka yang disebabkan oleh kontak dengan suhu tinggi sepertiapi, air panas, listrik, bahan kimia, dan radiasi. Luka bakar ini dapat mengakibatkan kematian,atau akibat lain yang berkaitan dengan problem fungsi maupun estetik. Respons Patofisiologisetelah cedera luka bakar.

Meskipun luka bakar yang terjadi pada semua kelompok usia insidennya lebih mudah dari 2 tahun dan lebih tua dari 60 tahun, mempunyai angka mortalitas lebih tinggi dibandingkan denga kelompok usia lainnya denga keparahan luka bakar yang npgwebsolutions.comg anak berusia kuranhg dari 2 tahaun akan lebih mudah terkena infeksi karena respon imunimatur.

9/3/ · Pada luka bakar luka bakar > 30 % efeknya sistemik.

Kumpulan Makalah Keperawatan

Pada luka bakar yang parah akan mengalami oedema masif.

Makalah diet luka bakar
Rated 3/5 based on 72 review